+ -

Pages

Rabu, 09 Januari 2019

Siapa Aldo Suparman? Mengenal Sosok Cawapres Pasangan Nurhadi-Aldo

Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan kehadiran pasangan capres fiktif Nurhadi-Aldo (Dildo) dari Koalisi Tronjal Tronjol Maha Asyik yang diusung oleh Partai Untuk Kebutuhan Iman (PUKI).

Siapakah Nurhadi-Aldo? Apakah mereka benar-benar ada?

Media massa telah memberitakan sosok Pak Nurhadi. Ia berprofesi sebagai tukang pijat refleksi di Pasar Brayung, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Saya sendiri telah 'mengenal' sosok Bapak Nurhadi sejak tahun 2015 lewat twitter, saat itu ia sering mengunggah tweet singkat yang lucu bagi komunitas shitposting. Awalnya saya mengira kalau akun tersebut akun palsu, kemudian ketika saya melihat akun pak Nur Ha Di di Facebook saya menyadari kalau ia benar-benar ada, salah satunya karena ia sering memposting video live mengajak bershawalat atau sekadar menyapa anggota komunitas angka 10.

Lalu siapakah sosok Bapak Aldo?

Pak Nurhadi sendiri tidak mengenal siapa Pak Aldo, namun komunitas shitposting tidak asing dengan wajah Pak Aldo tersebut. Awal mulanya adalah saat sebuah akun bernama Aldo Suparman mengomentari salah satu konten dari halaman Penahan Rasa Berak (PRB) di Facebook. Saat itu komentarnya dibanjiri ribuan balasan dari pemirsa halaman PRB dan bapak Aldo Suparman pun berinteraksi membalas satu per satu komentar di sana dengan karakter polosnya.

Komentar Aldo Suparman pada halaman Penahan Rasa Berak
Akibatnya profil Facebook bapak Aldo Suparman pun sering dikunjungi warganet dan status-status lucunya pun dibagikan.

Status dari profil Aldo Suparman
Nah, menjawab pertanyaan berikutnya, apakah Aldo Suparman benar-benar ada? Jawabannya adalah tidak, wajah tersebut bukan seseorang yang benar-benar bernama Aldo Suparman, bukan pula hasil gabungan dari beberapa politisi seperti isu yang beredar salah satunya yaitu Bapak Djarot Saiful Hidayat. Foto yang digunakan oleh Cawapres Aldo Suparman adalah rekaan dari wajah seorang bapak yang pernah menjabat sebagai rektor salah satu universitas di Bali, tentu saja digunakan tanpa izin yang bersangkutan. Untuk baju yang dikenakan diambil dari foto kampanye Gus Ipul.

Jadi terjawab sudah ya siapakah Aldo Suparman, karakter tersebut merupakan karakter fiktif.
5 ZakwanSite: Siapa Aldo Suparman? Mengenal Sosok Cawapres Pasangan Nurhadi-Aldo Belum lama ini jagat media sosial dihebohkan dengan kehadiran pasangan capres fiktif Nurhadi-Aldo (Dildo) dari Koalisi Tronjal Tronjol Maha ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >