Monday, February 23, 2015

Bantuan Dana dari Dunia untuk Pemulihan Tsunami 2004

Gara-gara lagi rame-ramenya kampanye #KoinUntukAustralia, saya jadi penasaran, berapa sih bantuan dana yang diberikan Australia saat terjadi bencana Gempa dan Tsunami 2004?

Setelah googling, akhirnya ketemu angka sumbangan yang diberikan Australia (yang ternyata memberikan sumbangan terbesar kedua setelah Amerika Serikat). Tapi kurang tau sih berapa tepatnya besaran sumbangan untuk Indonesia, karena negara yang terkena dampak tsunami kan bukan cuma Indonesia aja.

Nah, langsung aja, dibawah ini ada daftar donatur yang memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada negara korban tsunami 2004. Bukan cuma Australia, ini dia negara-negara dan lembaga internasional lainnya yang memberikan bantuan dana:

Donatur Sumbangan (US$)
Amerika Serikat 2.825.000.000
Australia 1.322.000.000
Bank Dunia 1.000.000.000
International Monetary Fund 1.000.000.000
Britania Raya 800.000.000
Kanada 743.680.000
Uni Eropa 615.000.000
Belanda 509.100.000
Jepang 500.000.000
Asian Development Bank 500.000.000
Arab Saudi 367.400.000
Prancis 302.840.000
Norwegia 265.100.000
Swiss 200.900.000
India 183.000.000
Swedia 177.200.000
Cina 146.000.000
Italia 120.130.000
Islamic Development Bank 118.000.000
Irlandia 117.940.000
Denmark 110.000.000
Taiwan 110.000.000
Kuwait 100.000.000
Austria 91.420.000
Finlandia 89.500.000
Hong Kong 85.890.000
Spanyol 73.130.000
Belgia 65.370.000
Selandia Baru 60.400.000
Turki 37.600.000
Yunani 26.500.000
Qatar 25.000.000
Uni Emirat Arab 20.000.000
Ceko 19.000.000
Portugal 10.450.000
Luksemburg 6.900.000
Zimbabwe 3.200.000
Rusia 2.000.000
Makedonia 1.900.000
Polandia 1.600.000
Siprus 1.300.000
Jerman 1.300.000
Hongaria 1.200.000
Kroasia 917.000
Iran 627.000
Slovakia 360.000
Lithuania 295.000
Rumania 240.000
Guinea Khatulistiwa 200.000
Senegal 200.000
Latvia 185.000
Korea Utara 150.000
Monako 133.000
Slovenia 110.000
Madagaskar 100.000
Estonia 90.000
Bosnia 67.000
Kamboja 40.000

Daftar di atas saya dapat dari: http://en.wikipedia.org/wiki/Humanitarian_response_to_the_2004_Indian_Ocean_earthquake

*Bantuan dari negara-negara di atas selain dari pemerintahan negara tersebut juga sudah termasuk sumbangan dari publik atau warga negaranya.
5 ZakwanSite: February 2015 Gara-gara lagi rame-ramenya kampanye #KoinUntukAustralia, saya jadi penasaran, berapa sih bantuan dana yang diberikan Australia saat terja...

Saturday, February 7, 2015

Cara Mendapatkan Diskon di PegiPegi.com

Ingin mendapatkan potongan harga atau diskon saat melakukan pembayaran di PegiPegi.com?
Diskon ini bisa digunakan untuk pemesanan hotel di PegiPegi.com, caranya:
  • Lakukan pemesanan hotel melalui pegipegi.com
  • Saat ingin membayar, masukkan Kode PAR0029272 ke kolom Kode Referral seperti pada gambar di atas.
Promo kode ini tidak bisa digabungkan dengan promosi lainnya seperti voucher diskon atau kode kupon.
Mau cek promo terbaru dari PegiPegi lainnya? Cek di PegiPegiPromo.com
Selamat menggunakan! :D

Belum tau mau menginap di hotel mana? Cari hotel lebih dulu disini:




5 ZakwanSite: February 2015 Ingin mendapatkan potongan harga atau diskon saat melakukan pembayaran di PegiPegi.com? Diskon ini bisa digunakan untuk pemesanan hotel ...

Friday, February 6, 2015

Cara Membuat Indomie Goreng atau Kuah Yang Enak di Rumah

Gara-gara sering laper tengah malem di kosan, saya jadi sering pesan Indomie di warkop. Bukannya gak jago masak Indomie sendiri, gara-gara gak punya dapur dan kulkas di kosan jadinya terbiasa mesen makanan di luar, dan kalo udah tengah malem gitu, yah terpaksa pesan Indomie.

Biasanya rasa Indomie di warkop sama Indomie bikinan sendiri beda, lebih enakan di warkop. Eits tapi itu dulu, sekarang Indomie bikinan saya ngalahin rasa Indomie di warkop. :P

Cara bikin Indomie begini saya dapat dari coba-coba sendiri bikin Indomie di rumah (gara-gara kangen suasana ngekos). :")

Silakan dicoba, bahannya cuma Indomie, air dan sebutir telur doang. Saya gak tau kalo cara ini terdengar 'basi', saya nemuin dari hasil coba-coba sendiri kok.

Nah, untuk Indomie Goreng, ini caranya..

Alat-alat yang diperlukan:
  • Panci
  • Kompor
  • Penyaring makanan
  • Mangkok
  • Sendok + Garpu
  • Microwave (kalo ga ada juga ga papa.)
Bahan-bahan yang disiapkan:
  • Indomie Goreng (jangan diremuk)
  • Air
  • 1 butir telur ayam
Cara memasak:
  • Didihkan air di panci,
  • Sambil menunggu air mendidih, buka bungkusan minyak, sambal cabe dan kecap dari kemasan Indomie Goreng lalu dituang ke mangkok.
  • Jika air sudah mendidih, masukkan Indomie Goreng.
  • Kemudian pecahkan telur ayam (jangan dikocok) dan masukkan ke sebelah Indomie di dalam panci.
  • Hancurkan bagian putih telur di dalam rebusan, tapi jangan sampai bagian kuning telur rusak.
  • Tunggu beberapa saat (PERHATIAN: jangan sampai tekstur Indomienya terlalu lembek dan mengembang), angkat seluruh Indomie dengan garpu dan masukkan ke dalam penyaring makanan.
  • Setelah Indomie tersaring dari air, tuang Indomie ke piring yang telah berisi berisi bumbu.
  • Selagi bagian kuning telur masih setengah matang (belum matang di bagian dalam), angkat panci dari kompor dan saring telur dari rebusan.
  • Tuangkan telur ke atas Indomie.
  • Aduk-aduk dan hancurkan bulatan kuning telur setengah matang hingga seluruh bagian Indomie tercampur cairan kuning telur.
  • Taburkan bubuk dan bawang goreng ke Indomie. aduk lagi sampai merata.
Menurut saya yang bikin enak adalah cairan kuning telur tersebut yang tercampur dengan Indomie. Kuning telur tersebut akan matang dengan panasnya Indomie yang baru saja keluar dari rebusan. Kalau merebus telurnya dengan air rebusan Indomie kayaknya juga berpengaruh. (?)
Nah, buat yang punya microwave, supaya lebih nikmat, masukkan Indomie yang sudah jadi itu ke dalam microwave selama 1 menit. Selamat menikmati :9

Kalo untuk Indomie Kuah, ini caranya..
Alat-alat yang diperlukan:
  • Panci
  • Kompor
  • Mangkok
  • Sendok + Garpu
Bahan-bahan yang disiapkan:
  • Indomie kuah rasa apa saja (jangan diremuk)
  • Air
  • 1 butir telur ayam
Cara memasak:
  • Didihkan air di panci (jangan boros, kira-kira cukup untuk merendam seluruh bagian mie).
  • Jika air sudah mendidih, masukkan Indomie.
  • Ketika Indomienya sudah tidak kaku (setengah matang), buang sebagian air rebusan hingga yang tersisa hanya sedikit (kira-kira satu mangkok)
  • Kemudian masukkan semua bumbu ke dalam rebusan mie.
  • Pecahkan telur, masukkan ke dalam rebusan dan aduk hingga seluruh bagian telurnya hancur.
  • Tunggu beberapa saat (PERHATIAN: jangan sampai tekstur Indomienya terlalu lembek dan mengembang).
  • Tuangkan seluruhnya ke dalam mangkok, mie siap dimakan.
Kalau untuk Indomie Kuah, kunci yang bikin enak itu kalo kuahnya nggak terlalu banyak. Oiya dan juga mienya jangan terlalu mengembang atau lembek, buat Indomie Goreng ataupun Rebus.
Selamat mencoba! :D
5 ZakwanSite: February 2015 Gara-gara sering laper tengah malem di kosan, saya jadi sering pesan Indomie di warkop. Bukannya gak jago masak Indomie sendiri, gara-gara ...
< >