Saturday, April 5, 2014

Subtitle - Cosmos: A Space Time Odyssey episode 1


Cosmos: A Space Time Odyssey adalah serial TV dokumenter tentang sains yang tayang perdana di Amerika pada tanggal 9 Maret 2014. Kalo di Indonesia, Cosmos pertama kali tayang tanggal 15 Maret 2014 di FOX/Natgeo. (Jadi.. ini agak telat sih subtitlenya)

Setelah itu episode-episode lanjutan dari acara ini tayang setiap hari Sabtu jam 21:00 di channel National Geographic Indonesia. Episode perdananya berjudul Standing Up in the Milky Way.

Singkatnya, episode ini berupa pengenalan kendaraan yang akan digunakan untuk menjelajahi alam semesta, pandangan dan posisi manusia terhadap jagat raya, penjelasan tentang kalender kosmik, cerita tentang Giordano Bruno dan juga cerita tentang Carl Sagan yang mengilhami Neil Tyson (host) menjadi ilmuwan.
Carl Sagan juga host dari acara Cosmos: A Personal Voyage yang ada beberapa dekade lalu. Acara Cosmos yang dibawakan Neil Tyson semacam remake dari Cosmos yang dibawakan Carl Sagan.

Nah, saya coba buat terjemahan dari acara ini, subtitlenya Cosmos Episode 1 Bahasa Indonesia bisa download di:
http://subscene.com/subtitles/cosmos-a-spacetime-odyssey-first-season/indonesian/934200

Kalau buat tayangannya, bisa dicari sendiri, di torrent banyak kok, atau cari di 300mbfilms.com  Keywordnya Cosmos A Spacetime Odyssey S01E01.
Atau nih kalau males nyari, disini  passwordnya: 300mbfilms. Pilih download dari Filecloud, kayaknya itu yang paling stabil.

Semoga terjemahannya mudah dimengerti dan selamat menonton.
Subtitle-subtitle episode lanjutannya akan menyusul. :D

- Subtitle Cosmos Episode 2
- Subtitle Cosmos Episode 3,4,5,6,7
- Subtitle Cosmos Episode 8 
- Subtitle Cosmos Episode 9
- Subtitle Cosmos Episode 10
- Subtitle Cosmos Episode 11
- Subtitle Cosmos Episode 12
- Subtitle Cosmos Episode 13
5 ZakwanSite: Subtitle - Cosmos: A Space Time Odyssey episode 1 Cosmos: A Space Time Odyssey adalah serial TV dokumenter tentang sains yang tayang perdana di Amerika pada tanggal 9 Maret 2014. Kalo di ...

No comments:

Post a Comment

< >