+ -

Pages

Wednesday, September 11, 2013

#PeopleAroundUs: Tukang Nasi Goreng dekat Kampus

Ada salah satu tempat makan favorit saya di dekat kampus saya yang dulu di Gegerkalong (Gerlong), namanya Sedap Malam Mas Tono. Udah lama gak kesana gara-gara sekarang udah pindah kampus (pindah kosan). Nah.. belom lama ini Sedap Malam Mas Tono buka cabang di dekat kampus saya yang baru, di Dayeuhkolot (Dakol)
.adiknya Mas Tono

“Saya adiknya mas Tono, anak ketiga, ini yang masak kakak yang paling tua, diatas mas Tono, mas Tono itu anak kedua.” kata adiknya mas Tono.


Jadi saudara kandungnya mas Tono lah yang sekarang bantu jualan di Dakol. Mas Tono nya sih masih di Gerlong.


Jadi ingat, dulu, di dekat kampus yang lama, tiap mampir ke warungnya, suka ngobrol sama mas Tono sambil nunggu pesanannya siap. Dan pernah suatu malam, waktu itu hujan, sambil nunggu reda, ngobrol-ngobrol, sampe mas Tono nangis ceritain perjalanan hidupnya. hiks :’)


Mas Tono dulu nekat ke Jakarta, awalnya cuma bantu-bantu orang jualan nasi goreng di pinggir jalan, terus dikasih tempat tinggal, itu pun di lantai atas ruko yang suka bocor kalau hujan. Darisana mas Tono belajar gimana caranya bisa buka usaha sendiri (belajar resep masak), sampe akhirnya sekarang udah bisa buka warung dengan dibantu 2 orang pekerja, jualan nasi goreng, soto, cap cay dll di Gerlong.


Tapi sayang, tempat jualan mas Tono di Gerlong sekarang ngga serame yang dulu, gara-gara kampus pindah, mahasiswa ikut pindah ke Dayeuhkolot. Nah, belom lama ini mas Tono nyuruh adiknya untuk buka cabang di dekat kampus baru. Sekarang Sedap Malam di Dakol ini pun udah rame.


“masih ngekost ditempat lama mas? tanya saya.


Sebelumnya pernah diceritain sama adiknya mas Tono ini tentang kosan mereka yang fasilitasnya nggak sebanding sama harga. Bisa dibilang mereka masih belom kerasan. Emang sih di Dakol harga kosan lebih mahal daripada di Gerlong, padahal lingkungannya lebih enak di Gerlong, sejuk, udaranya masih segar, dan kehidupannya nggak ‘sekeras’ Dakol.. hehe.


“masih mas, belom pindah, susah nyari tempat yang pas.”


“iya sih..”


“Ini kan masih dirintis, nanti lah kalau udah buka usaha sendiri, baru cari yang lebih bagus”


“amiin..”


Semoga aja adiknya mas Tono ini bisa ikut sukses kayak mas Tono ya. :)

5 ZakwanSite: #PeopleAroundUs: Tukang Nasi Goreng dekat Kampus Ada salah satu tempat makan favorit saya di dekat kampus saya yang dulu di Gegerkalong (Gerlong), namanya Sedap Malam Mas Tono . Udah lama g...

No comments:

Post a Comment

< >